PontiMarket Latih Kemampuan Digital 55 Pelaku Usaha Mikro

Pontianak (SL)-Tim Ponti Market bekerja sama dengan pusat pelayanan terpadu (PLUT) Kalimantan Barat melaksanakan pelatihan kepada 55 pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di gedung Plut di jalan Sultan Syahrir Abdurahman, Pontianak Selatan pada Minggu,(12/08/2018)

.Presiden PontiMarket Tommy Sunjoto mengatakan hadir nya PontiMarket sebagai salah satu gerakan yang akan membantu tumbuh kembang nya wirausaha di PontiMarket dengan konsep 7 (Seven) Go.

“Kegiatan pelatihan kepada pelaku UMKM bekerja sama dengan Plut Kalbar untuk memberikan pelatihan cara membuat video untuk memasarkan produk mereka, supaya bisa dipasarkan secara online dengan model video seperti di youtube atau di Facebook,” kata Tommy Sunjoto, kepada wartawan.

Menurut Tommy, Pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah yang mengikuti pelatihan harai ini ada 55 peserta,pelatihannya tentang teknik membuat video untuk memasarkan produk di internet mengikuti perkembangan era digital, juga untuk menyiasati persaingan Global.,” katanya.

Terpisah Koordinator pusat layanan terpadu Kalbar Suherman,Se menuturkan, kegiatan kerja sama antara PontiMarket dan Plut Kalbar untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha Mikro Kecil dan menengah.

Selanjutnya para pelaku UMKM ini supaya bisa mengikuti perkembangan era digital untuk memasarkan produk hasil karya nya dengan memanfaatkan dunia internet, “Karena tidak bisa dipungkiri di era gital ini paling jitu untuk mempromosikan dan menjual barang.,” kata Suherman.

Suherman berharap dengan adanya kerjasama pelatihan pembuatan video untuk memasarkan produk bersama 55 para pelaku UMKM yang digagas oleh PontiMarket nantinya pendapatan para UMKM terus meningkat dan produk yang dipasarkan bisa Go Internasional. “Dengan menggunakan kecanggihan di era digital ini,” katanya.

Di tempat yang sama Edi Suprianto, S.E,  HR & Operation Director PontiMarket, menambahkan bahwa jika produk mereka itu bisa dipasarkan secara online tapi dengan model video seperti di youtube di Facebook. “Ada 55 peserta ada teknik membuat video, kemudian juga bagaimana caranya semua ingin melakukan pembinaan kepada UMKM sehingga UMKM itu dapat maju berkembang menyiasati persaingan Global Yang ada,sekarang ini kita masih lokal hanya dalam Kalbar,” katanya.

Tapi ke depan, lanjutnya harus optimis dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan National,hingga ke pulau Jawa Sumatera dan lain-lain. (hendri)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *