Kota Metro (SL)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendorong pemkot setempat mempercepat perumusan dan penerapan konsep city branding atau identitas khas dalam rangka pengembangan pemasaran berbagai potensi, Seperti perekonomian, budaya, pariwisata dan sosial politik.
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki mengatakan, konsep city branding sangat diperlukan. “OPD terkait harus lebih aktif merumuskan konsep city branding untuk kebangkitan ekonomi. Tentunya kami siap mendukung. Nah, inisiatif yang tumbuh dalam mendorong pemasaran Kota Metro harus segera ditindaklanjuti, selain inisiatif melalui politik anggaran,” kata Basuki, Jumat (13/05/2022).
Dia melanjutkan, Kota Metro saat ini terus berkembang, maka sangat membutuhkan City Branding. Terlebih, Konsep city branding dapat mencerminkan karakter, identitas dan jati diri suatu daerah melalui berbagai produk promosi. “Jadi tidak sekedar slogan, tapi bagaimana bisa mencerminkan karakter dan identitas daerah,” ucapnya.
Dia berharap, agar kepala daerah setempat terus mendorong OPD untuk segera merumuskan dan menerapkan konsep city branding dengan melibatkan dan menggandeng berbagai pihak. “Dengan penerapan kosep city branding yang tepat, tentu manarik tumbuhnya investasi-investasi baru yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” tuturnya. (Red)
Tinggalkan Balasan