Nasabah Bank Lampung di Way Kanan Kecewa Petugas Teller Buka Layanan Diatas Jam 9.00

Way Kanan, sinarlampung.co-Warga Way Kanan yang menjadi nasabah Bank Lampung kecewa dengan pelayanan Kantor Bank Lampung Way Kanan. Pasalnya petugas bagian teller baru menjalankan tugasnya diatas jam 09.00 wib. Padahal para nasabah yang akan melakukan transaksi harus luntang lantung sejak pukul 8.00 pagi. Belum lagi mesin ATM yang kerap tak berfungsi karena kehabisan uang, Kamis 4 April 2024.

Dilokasi kantor Bank Lampung Way Kanan, yang ada di Komplek Perkantoran Pemda Way Kanan, Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, sudah terlihat kerumunan nasabah yang akan melakukan transaksi. Mereka datang lebih awal karena ingin mengambil nomor antrian. “Ini bagaimana pelayanan bank Lampung. Mana menjelang lebaran. Kami datang pagi-pagi, tapi petugasnya datang jam 9 lebih. Belum langi ngatri nomor urut, hadeh, mengecewakan,” katanya.

Harusnya, kata dia, pelayanan Bank Lampung yang ada di Pemda Way Kanan ditingkatkan, apalgi menjelang lebaran begini banyak Nasabah melakukan transaksi. “Kesal kami dibuatnya. Apalagi besok Jum’at, pasti setengah hari. Belum lagi antrian yang diserobot orang-orang dekat petugas bank. Gimana ini,” ucapnya kesal, diamini nasabah lainnya.

Kekesalan nasabah bertambah saat akan transaksi menggunakan mesin ATM. “ATM nggak fungsi karena tidak ada uangnya. Duit habis dimesin ngisinya lambat. “Tellernya kurang satu, sudah siang belum juga datang ditambah lagi ATM tidak berfungsi dengan baik. Cobalah pelayanan di bank lampung ini ditingkatkan agar benar-benar bisa meng cover kebutuhan nasabah tanpa harus menghambat aktifitas yang lain,” ujarnya.

Dalam perbankkan tugas teller adalah membantu nasabah dalam melakukan transaksi dasar seperti penyetoran dan penarikan uang. Menerima uang cash, cek, dan bentuk pembayaran lainnya dari nasabah dan menjaga slipnya. Kemudian memverifikasi identitas nasabah dan memastikan dokumen sudah dilengkapi dengan benar.

Salah satu petugas Bank Lampung Way Kanan membenarkan bahwa transaksi pelayanan kerap dilakukan diatas pukul 09.00 wib. ”Ya dia datang setiap harinya rata rata di atas pukul 09.00 wib, kadang jam 09.15 ata 09.20 wib. begitu setiap harinya,” katanya.

Belum ada keterangan pimpinan Bank Lampung Way Kanan, terkait molornya petugas Teller Bank Lampung di Kantor Bank Lampung Way Kanan itu. (lintaslampung/Red)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *