Jakarta, sinarlampung.co – PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll (PT BTB Toll) meraih predikat sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terbaik se-Pulau Sumatera. Predikat ini diumumkan dalam Workshop Monitoring Evaluasi Pemenuhan Self Assessment Aspek SPM Jalan Tol di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, pada Jumat, 22 November 2024.
Selain meraih urutan pertama sebagai BUJT terbaik, PT BTB Toll juga berada di urutan keempat se-Indonesia kategori keaktifan dalam pengisian aplikasi e-SPM BPJT.
Diketahui, SPM merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BPJT untuk memantau dan menyediakan kegiatan Sistem Pelayanan Minimal (SPM) Badan Pengatur Jalan Tol. Aplikasi ini berfungsi mengontrol seluruh BUJT yang ada di Indonesia melalui self asessment harian, mingguan, bulanan dan triwulanan.
Atas pencapaian tersebut, Direktur Utama PT BTB Toll I Wayan Mandia merasa bersyukur. Dia mengaku, PT BTB Toll secara rutin melakukan self assessment setiap bulannya guna pemenuhan SPM.
“Kami melakukan self assessment secara periodik setiap bulan, menentukan metode penanganan serta rencana kualitas material yang akan digunakan dan target waktu pelaksanaan yang harus diselesaikan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan,” ujarnya.
Wayan menerangkan, management traffic menjadi hal terpenting pada masa maintenance khususnya di main road dan bahu jalan. “Demikian juga untuk utilitas lainya, seperti guardrail, Penerangan Jalan Utama (PJU), rambu, marka jalan, barier. Demikian juga untuk di rest area dan gerbang tol,” tuturnya.
Sementara itu, Project Manager Tol Bakter Riadiano Muhammad mengatakan, capaian Tol Bakter dalam pemenuhan self asessment di aplikasi E-SPM tak lepas dari kerja keras para petugas di lapangan yang senantiasa rutin melakukan pemeriksaan dan pelaporan guna tercapainya pemenuhan SPM.
“Ketika SPM tercapai harapannya pelanggan kami atau para pengguna jalan Tol Bakter akan merasa terlayani dengan maksimal, dan itulah yang selalu kami upayakan dan jaga selama ini” tutupnya. (*)
Tinggalkan Balasan